Apakah Kondisi Kesehatan Saya Sekarang Ini Memengaruhi Hasil Tindak Bedah Kanker Prostat?

Pengaruh Kondisi Kesehatan Pasien Terhadap Prosedur Prostatectomy

55

Prostatectomy radikal adalah prosedur operasi yang mengangkat kelenjar prostat dan sekaligus vesikula seminalis yang berhubungan langsung. Noda limfe yang juga berada sangat dekat dengan kelenjar prostat juga mungkin harus diangkat juga. Prostatectomy adalah salah satu pilihan untuk pria dengan kanker prostat yang masih lokal. Ketika anda berdiskusi dengan dokter anda mengenai kanker prostat, anda pasti akan ditawari prostatectomy.

Prostatectomy memang memiliki tingkat kesembuhan yang sangat tinggi. Kemungkinan gagalnya pun sangat rendah. Ada beberapa keuntungan potensial dari prostatectomy. Ketika prostat sudah diangkat, prostat akan menjadi objek penelitian langsung. Dari penelitian tersebut, bahaya masa depan dari kanker bisa diketahui dan tindakan pencegahan bisa dilakukan segera. Setelah operasi pun, tindakan pemulihan bisa dilakukan secepat mungkin. PSA atau serum antigen khusus yang diproduksi oleh prostat adalah serum yang tidak bisa dideteksi. Serum tersebut adalah indikator utama dari keterjadian ulang kanker di masa depan. Nah setelah diketahui apakah ada kanker yang tertinggal dari penelitian dan keadaan serum tersebut, dokter anda mungkin akan menawarkan anda untuk menjalani radiasi untuk membunuh untuk sel-sel kanker yang masih tersisa. Prostatectomy juga memiliki resiko keterjadian ulang yang sangat rendah. Paling tidak penderita akan berada dalam status remisi untuk lima tahun.

Sebagai metode yang favorit, memang prostatectomy menjanjikan pengangkatan sel kanker sampai ke akar-akarnya. Setelah prostat diangkat, anda bisa tahu seberapa parah kankernya, resiko keterjadian ulang, dan kebutuhan perawatan tambahan. Sayangnya ada beberapa syarat yang perlu anda penuhi sebelum anda bisa memilih prostatectomy radikal.

Pasien yang memiliki prostatectomy radikal harus memiliki keempat syarat berikut: anda harus dalam kondisi sangat sehat –artinya penyakit anda yang sedang anda derita hanya kanker prostat saja, anda tidak harus memiliki usia harapan hidup paling tidak melebihi 10 tahun, mengidap kanker yang terlokalisasi atau terjebak di dalam kelenjar prostat, dan telah mendiskusikan semua kemungkinan pengobatan dengan dokternya.

Tidak ada kompromi mengenai kondisi kesehatan anda. Anda akan menjalani beragam pengujian utnuk menentukan sejauh mana kanker sudah tersebar. Tes tersebut adalah tes darah, tes ultrasonografi transrektum, dan biopsi prostat. Pasien mungkin menjalani pengujian scan tulang, dan Computed Tomography (CT) atau Magnetic Resonance Imaging (MRI) di bagian perut dan panggul. Anda harus juga melakukan pengujian fisik dan mendiskusikan semua kemungkinan anestesi yang akan digunakan. Anda mungkin melakukan diskusi dengan setim dokter yang akan menangani operasi anda.

Selengkapnya klik Pengobatan Kanker Prostat.

250Anda harus memiliki cukup berat badan dan paling tidak anda harus berada dalam kondisi yang tenang dan well-rested atau telah beristirahat dengan baik beberapa periode sebelumnya. Lalu anda akan dipindahkan ke rumah sakit untuk menjalani persiapan. Anda mungkin akan diinstruksikan untuk menjalani persiapan perut sejak di rumah. Anda perlu mengosongkan perut anda, dan anda bisa mendapatkan nutrisi anda dari cairan, dengan kata lain anda harus menjalani liquid diet untuk membersihkan area rectal. Jika tidak, anda akan diasup oleh obat-obatan atau dilakukan prosedur enema untuk menghindari adanya kotoran dalam perut anda. Prosedur ini adalah prosedur yang rutin dijalankan sebelum semua operasi perut skala besar.

Setelah itu anda baru bisa melakukan salah satu dari tiga jenis operasi prostatectomy. Yang pertama adalah retropubic. Retropubic prostatectomy dimulai dengan sayatan di bawah perut untuk mengeluarkan prostat dan noda limfa. Retropubic memmungkinkan untuk prosedur penyelamatan syaraf yang memperkecil kemungkinan impotensi. Jenis yang kedua adalah Laparoscopic. Prosedur kedua sangat mirip dengan retropubic, hanya saja dengan teknologi yang lebih canggih dengan lebih sedikit rasa sakit dan juga penyembuhan yang lebih cepat. Sementara yang ketiga adalah perineal. PAda prosedur prostatectomy perineal, sayatan ada di antara skrotum dan anus. Nodus limfa tidak dapat diangkat dengan prosedur ini.

Baca pengalaman mereka yang berhasil lolos dari kanker prostat klik Pengalaman Mengatasi Kanker Prostat.

 

 

   

Mohon Diisi Dengan Pak/Bu

Mohon Isi Nama Depan Anda

Mohon Isi Nomor Hp Anda

Mohon Isi Email Anda

Jika Sudah Diisi Lengkap